Pameran Krya Nusa 2018 (Dekranas)

Teluk Kuantan, 2/10/2018, Dalam rangka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) juga menyelenggarakan pameran kerajinan Nusantara bertajuk Kriya Nusa 2018. Gelaran ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, mulai 26 September hingga 1 Oktober 2018. Kriya Nusa memang merupakan ikon pameran kerajinan yang digelar oleh Dekranas. Para peserta pameran adalah Dekranasda Provinsi dan Kab/Kota Se- Indonesia, Perajin binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dll.

            Dekranasda Kabupaten Kuantan Singingi ikut berpartisi dalam kegiatan tersebut, hal ini dapat dilihat pada saat acara pembukaan dimana  baju takuluak barembai pakaian kebesaran Teluk Kuantan ikut menyemarakan suasana kegiatan tersebut. Produk unggulan yang ditampilkan pada stand pameran Dekranasda Kabupaten Kuantan Singingi antara lain Kain Songket dan Batik bermotifkan Pacu Jalur, Perahu Begandung dan Ciput Beriring dan Juga baju Takuluak Barembai.

SAMBUTAN KEPALA DINAS

Drs. AZHAR, MM
Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Nomor: 4 Tahun 2016 yaitu merupakan unsur pelaksanan urusan pemerintah yang menjadi wewenang daerah dibidang Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Bidang Perdagangan dan Bidang Perindustrian